Klik To Become Our Ads

Protected by Copyscape Online Plagiarism Checker

Jumat, 22 Juli 2011

Membuat Menu Reply Komentar

Menginjak usia blog yang saat posting ini genap berumur 1 bulan tiada hentinya saya selalu berbagi informasi kepada rekan blogger khususnya bagi yang ingin belajar lebih mendalam tentang bagaimana membuat blog yang enak dipandang. Dan pada kesempatan kali ini adalah bagaimana cara Membuat Menu Reply Komentar , menu ini berfungsi untuk menjawab komentar secara otomatis sehingga tidak perlu repot menuliskan nama si pemberi komentar terlebih dahulu jika ingin merespon komentarnya itu. Saya contohkan tampilannya sebagai berikut :
[ klik gambar untuk memperbesar ]



Bagaimana , apa tertarik ingin menerapkan di blog Anda juga? Yuk baca lebih lanjut.

Pertama silahkan login ke menu blogger > Rancangan [dulu Tata Letak] , coba Anda perhatikan secara seksama address bar browser, akan terlihat nomor ID blog Anda dan silahkan catat atau ingat-ingat kalau bisa hehehe.... dapat saya contohkan tampilannya akan seperti ini :
[ klik gambar untuk memperbesar ]




Setelah Anda mencatat nomor ID blog , kemudian klik menu Edit HTML > Expand Template Widget dan cari kode dibawah ini menggunakan CTRL+ F untuk mempermudah.


<data:commentPostedByMsg/>

Langkah selanjutnya adalah menambahkan kode berikut ini tepat setelah kode diatas.

<span><a expr:href='&quot;https://www.blogger.com/comment.g?blogID=ID BLOG ANDA&amp;postID=&quot; + data:post.id + &quot;&amp;isPopup=true&amp;postBody=%40%3C%61%20%68%72%65%66%3D%22%23&quot; + data:comment.anchorName + &quot;%22%3E&quot; + data:comment.author + &quot;%3C%2F%61%3E#form&quot;' onclick='javascript:window.open(this.href, &quot;bloggerPopup&quot;, &quot;toolbar=0,location=0,statusbar=1,menubar=0,scrollbars=yes,width=450,height=450&quot;); return false;'>[Reply]</a></span>

Silahkan ganti teks yang berwarna biru dengan ID blog Anda dan kemudian simpan. Selesai

Mudah-mudahan tips ini berguna untuk Anda dan silahkan berikan komentarnya karena akan saya koment balik, salam..

0 Comment:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Ahenz | Blogger Sejati by Big 4 Share - Private Template | Big Community