Klik To Become Our Ads

Protected by Copyscape Online Plagiarism Checker

Kamis, 28 Juli 2011

Cara Menginstall Aplikasi Non-Android Market Pada Gadget/Ponsel Android

Meskipun Android Market menawarkan beribu-ribu aplikasi yang bisa dipilih, ada kalanya anda menginginkan untuk menginstall aplikasi Android lain yang belum tersedia di Market. Aplikasi itu biasanya merupakan aplikasi tahap beta yang baru dibuat atau mungkin pihak pengelola Market (Dalam hal ini adalah Google) belum memberi izin untuk menyertakan aplikasi tersebut.

Cara Menginstall Aplikasi Non Android Market Pada Gadget/Ponsel Android Image
Secara default, Gadget atau Ponsel Android dirancang untuk menolak aplikasi yang belum terdaftar di Market. Langkah ini diambil untuk mencegah pengguna untuk menginstall aplikasi yang mungkin mungkin malah merugikan pengguna itu sendiri. Tetapi jika yakin bahwa aplikasi tersebut bermanfaat, anda bisa mencoba menggunakan trik sederhana ini untuk menambahkannya ke Ponsel Android yang sedang anda pakai.
Nonaktifkan Pemblokiran Aplikasi
Untuk menoaktifkan pemblokiran aplikasi tersebut, pergi ke bagian Settings, pilih Applications dan terakhir pilih Unknown sources (Allow installation on non-Market Applications). Android akan memberikan peringatan kepada anda apakah yakin menggunakan aplikasi non-Market. Jika yakin dengan hal tersebut, pilih OK.
Cara Menginstall Aplikasi Non Android Market Pada Gadget/Ponsel Android Image
Selain itu, ketika menginstall aplikasi tersebut, biasanya Android memberikan peringatan ulang apakah memang yakin untuk menginstall aplikasi itu atau tidak. Berikan konfirmasi kalau anda memang ingin menginstall aplikasi tersebut.
Sebagai contoh, ada aplikasi game bernama “Kongregate” yang sebenarnya tidak berbahaya tetapi masih belum disetujui sebagai salah satu aplikasi resmi di Android Market. Untuk menginstall game tersebut harus langsung ke website resminya di http://m.kongregate.com/android. Kemudian, download dan install game Kongregate di Ponsel Android yang anda punya.
Cara Menginstall Aplikasi Non Android Market Pada Gadget/Ponsel Android Image
Selain aplikasi pada contoh tadi, masih banyak aplikasi lain yang sebetulnya bermanfaat tetapi masih belum masuk daftar dari Android Market. Jangan lupa, tetap waspada untuk tidak menginstall aplikasi yang belum diketahui asal usul dan manfaat dari aplikasi tersebut.
Catatan
Trik ini sudah diujicobakan pada Dell Streak 7 dengan Operating System Android Froyo versi 2.2 dan berjalan dengan baik. Jika anda mencoba mengaplikasannya pada merek lain atau OS Android versi lain, mungkin hasilnya akan sedikit berbeda.
Selamat mencoba dan teruslah bereksperimen dengan Android.

0 Comment:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Ahenz | Blogger Sejati by Big 4 Share - Private Template | Big Community