Klik To Become Our Ads

Protected by Copyscape Online Plagiarism Checker

Senin, 25 Juli 2011

Domain CO.CC Dibanned Google

Tepat tanggal 1 Juli 2011, Google menghapus atau deindex seluruh domain co.cc dari listing mesin pencari mereka. Kejadian ini saya anggap sebagai pukulan telak bagi para blogger. Sayapun merasakan imbas dari penghapusan ini, domain www.bbo.co.cc hilang dari hasil pencarian.

Cukup beragam reaksi dari para blogger, saat saya mengunjungi beberapa forum. Ada yang santai saja dan tidak sedikit yang pusing tujuh keliling. Mungkin teman-teman blogger yang santai karena mereka tidak memiliki blog dengan domain co.cc yang dijadikan sumber pendapatan atau mereka mendaftar secara gratis domain ini. Namun, bagi pemilik blog bisnis online yang menggunakan domain co.cc, dampak kerugiannya cukup besar. Selain materi, brand usaha juga langsung amblas!

Apa penyebab www.co.cc dibanned Google?
Google, secara resmi memberikan keterangan penyebab utama kenapa mereka memberlakukan banned keseluruhan terhadap domain CO.CC. Penyebab utamanya adalah SPAM! Ya, google mendeteksi hampir sebagian besar domain ini digunakan sebagai spam dan penyebaran virus malware.

Dengan alasan keamanan internet global, maka google memutuskan untuk melakukan banned pada domain co.cc. Hal ini juga sesuai dengan platform google untuk mewujudkan internet yang sehat.

Berikut ini kutipan resmi dari pegawai google, JohnMu :

As he mentions there, "if we see a very large fraction of sites on a specific freehost be spammy or low-quality, we do reserve the right to take action on the freehost as a whole." Taking action like this is not really something new, and it is something that we may do elsewhere at Google as well (eg as mentioned on with regards to malware). If you feel that your particular site is in line with our Webmaster Guidelines, I would recommend submitting a reconsideration request. Additionally, if you use a subdomain on a widely used domain name, and feel that your subdomain provider is not up to par with regards to preventing and handling abuse quickly - be it webspam, phishing, or malware - you may wish to look into ways of remedying that.
Secara mental, saya merasa beruntung sudah pernah melakukan pergantian domain dengan resiko kehilangan ranking, baik Pagerank Google ataupun Ranking Alexa.Untuk teman-teman bisnis online yang merasakan hal sama, saya berharap tetap enjoy dalam ngeblog, anggap ini merupakan hal biasa. Tetap semangat dan terus berjuang!

Belajar Bisnis Online Gratis


:: Sudah Membaca Artikel Lainnya? ::

0 Comment:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Ahenz | Blogger Sejati by Big 4 Share - Private Template | Big Community