Klik To Become Our Ads

Protected by Copyscape Online Plagiarism Checker

Kamis, 28 Juli 2011

Dasar Bermain Skate



Kickflip Dan Melon

By Ahenz
Kickflip

Kickflip atau biasa disebut dengan magic flip, ollie flip,ollie kickflip dan lebih sederhana dengan sebutan flip adalah sebuah trick dimana para skateborder harus menendang papannya ketika berada di udara hingga berputar sebanyak 360 derajat dan kemudian kembali lagi ke daratan dengan posisi awal. Nama Rodney Mullen juga terkenal sebagai orang yang mempopulerkan trick ini. Kickflip merupakan salah satu trick new school dalam dunia skateboard.


Melon

Trick yang satu ini diciptakan oleh Tony Hawk, yang melakukannya di ramps dan half pipes.Di sini para skater hanya perlu melakukan memegang bagian belakang papan diantara kaki kanan dan kaki kiri mereka sambil sedikit jongkok. Trick yang satu ini memang terlihat mudah, namun sebenranya memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi, tidak sedikit yang cedera ketika melakukan trick yang satu ini. Bayangkan Anda berada di udara, diatas papan sambil memegang bagian dari papan dengan waktu yang sangat sedikit sebelum kembali ke daratan. Maka dari itu ramps merupakan media yang sangat membantu untuk melakukan hal ini, kecepatan yang tinggi juga cukup membantu melakukan ini. Selain ramps dan half pipes, pool juga menjadi tempat yang biasa digunakan untuk melakukan trick ini. 
 

OLLIE

tahap 1- permulaan

Kalo lo baru pertama kali belajar skateboard pasti trik pertama kali yang pelajari trik ini. It’s called Ollie
Kalo lo udah bisa Ollie maka untuk pelajari trik2 lain jadi lebih mudah.
Rolling Ollie ditemukan oleh Alan “Ollie” Gelfand pada tahun 1977.
Tapi sebelum lakuin ollie alangkah baiknya bro lo belajar nge-luncur dulu deh..aneh kan main skateboard g bisa nge-luncur.
tahap 2- cara berdiri

To do an Ollie, kaki belakang lo taruh di tail skateboard. Terus kaki depan lo taruh diantara truck depan dengan tengah skateboard. itu merupakan posisi kaki yang baik untuk melakukan ollie. Posisi kaki ini gak harus seperti ini, jika lo nemuin posisi yang lebih uenak lagi, maka itu lebih bagus.
Lo dapat belajar ollie ke
tika skateboard diam atau pada saat nge-luncur. Waktu pertama kali belajar ollie enakan sih ngelakuinnya pada saat diam, tapi sekarang pada saat bisa Ollie lebih enak yang pada saat nge-luncur kayaknya lebih enteng gitu.
Kalo gw saranin sih lo belajar dua-duanya bos..
tahap 3- menendang

When are you ready to do an Ollie, Tekuk lutut lo. lebih tekuk lebih tinggi ollie lo.
tendang kaki belakan
g ke bawah di tail skateboard sekuat-kuatnya. Pada saat yang bersamaan lo juga harus melompat. Bawa skateboard lo lompat dengan menggunakan kaki depan terus diikuti kaki belakang. ini kuncinya dan terus latihan. Trik ini juga butuh waktu yang tepat yaitu Ketika lo ngerasa badan lo udah pas ngelakuin Ollie.
tahap 4- kaki depan

ketika mulai mekamumpat, kaki depan kamu perlu bergerak sedikit kedalam dengan permukaan luar kaki kamu seperti yang ditunjukan gambar. Beberapa orang mendeskripsikan ini sebagai membawa skateboard ke atas. Ini menggunakan sepatu dan griptape untuk menarik skateboard lebih tinggi lagi ke udara.
Ini bisa menjadi trik untuk diperhitungakan, hanya butuh waktu dan santai untuk melakukannya. unt
uk pertama kali memang butuh penyesuain kaki depan tapi lama-lama kaki sudah terbiasa sehingga untuk melakukan ollie tidak perlu memperhitungkan kaki depan lagi. Bahkan kamu bisa ngelakuinnya tanpa sadar.hehhe…
tahap 5 - tingkat keluar

ketika lo lompat, tarik lutut lo setinggi-tingginya. mencoba mengenai dagu dengan lutut. Besarnya membungkukkan badan (tekanan) kebawah sebelum ollie dan ketinggian menarik kaki akan mempengaruhi ketinggian ollie.
selama ollie, jaga pundak dan badan kamu agar tidak menyimpang jauh dari skateboard kamu. ini membuat ollie lebih mudah dan memudahkan untuk landing pada saat ollie.
ketika pada saat lompat. dan buat kedua kaki lo nempel berada diatas skateboard.
tahap 6 - landing dan berjalan lagi

selanjutnya, ketika sudah landing, tekuk kembali lutut lo. Bagian ini penting! menekuk lutut akan membantu menyerap getaran pada saat skateboard landing. dan ini juga menjaga lutut agar tidak mengalami kesakitan.dan juga menjaga untuk dapat mengontrol skateboard.
tahap 7 - latihan

ollie menaiki trotoar
ini cara gw belajar agar bisa melancarkan ollie. Taruh skateboard lo di sebelah trotoar(bisa juga anak tangga). Lalu lakuin apa yang gw bilang di sebelumnya. lakukanlah dan landing di atas trotoar. Jangan takut jatuh namanya juga belajar. jika benar maka skateboard kamu ada diatas trotoar. jika salah maka skateboard kamu ada di tempat sebelumnya atau you got injuried.
ollie di rumput atau karpet
Ini membuat skateboard tetap dalam keadaan diam. Kebanyakan orang berpikir bahwa ollie pada saat diam itu lebih susah daripada saat berjalan. Dan itu benar, tetapi latihan kayak gini bisa membantu badan untuk belajar gimana ngelakukannya. Latihan di rumput atau karpet ini membantu agar kamu tidak cepat jatuh.
ollie melewati sesuatu
Kalo dulu gw ollie ngelewatin batu (kalo bisa benda yang lunak kayak gabus). Ini dapat membantu perkembangan ketinggian ollie. Dengan adanya ini mendorong lo untuk melakukan ollie lebih tinggi dan lebih tinggi lagi.



trik yang harus di pelajari para skater

Hmm..trik2 dasar yg mestin di pelajarin:
1. Ollie,
trik paling dasar, lompat biasa, mau ga mau skater harus bisa ini
2. Kickflip
trik membalik papan dengan menendang pinggir nose (papan bagian depan) sisi belakang, harus bias ollie dulu
3. heelflip
sama kek kickflip cuman ditendang dengan tumit, sisi depan nose
4. Boardslide
sliding di rail, dengan menggunakan tengah papan, tegak lurus dengan rail
5. 50-50 grind
grinding di rail, sejajar dengan rail

trik2 laen: 360 flip, varial flip, crooked grind, feeble grind, noseslide, tail slide, blunt slide, sidegrab, melon,dll  




trik yang harus di pelajari para skater

trik yang harus di pelajari para skater


 

 

0 Comment:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Ahenz | Blogger Sejati by Big 4 Share - Private Template | Big Community